Salam teknokrat - kita akan membahas lagi tentang marketing online. Bahasan kali ini terkait dengan analisis keyword, yang merupakan ujung tombak dari SEO.
apa itu keyword ?!?
Keyword adalah kata - kata yang menjadi yang utama dalam mempromosikan website secara online atau biasa disebut kata kunci. Keyword bisa terdiri atas 1 kata atau lebih. Panjang pendeknya keyword akan mempengaruhi bagaimana pola SEO yang nanti bisa dibangun. Tentu dalam prakteknya, analisis keyword harus dilakukan terlebih dahulu, sebelum melakukan optimasi SEO di website. Perubahan keyword bisa juga dilakukan ditengah-tengah optimasi SEO, namun hal seperti itu akan mempengaruhi performansi dari SEO itu sendiri.
Analisis Keyword, seperti apa ?!
Analisis keyword itu dilakukan untuk menentukan keyword apa yang cocok untuk menempatkan website kita di posisi 1 google, dan meningkatkan pengunjung. Ada 2 hal yang menjadi pertimbagan dalam menentukan sebuah keyword, yakni tingkat popularitas keyword dan tingkat persaingan keyword. Tingkat popularitas keyword merupakan seberapa populer keyword yang akan kita gunakan, terkait dengan popularitas kemarin, prediksi sekarang dan prediksi yang akan datang. Tingkat persaingan adalah seberapa banyak webiste yang menggunakan keyword yang sama ketika melakukan pencarian.
Tools Analisis keywords
Dalam melakukan analisis keyword, bisa menggunakan tools-tools berikut :
- google adwords => untuk mengukur tingkat trend popularitas keyword, dan melihat popularitas keyword ketika dipasangkan dengan kata lain. https://adwords.google.com/o/KeywordTool
- google trend => untuk melihat trend dari satu buah keyword . http://www.google.com/trends
apa itu keyword ?!?
Keyword adalah kata - kata yang menjadi yang utama dalam mempromosikan website secara online atau biasa disebut kata kunci. Keyword bisa terdiri atas 1 kata atau lebih. Panjang pendeknya keyword akan mempengaruhi bagaimana pola SEO yang nanti bisa dibangun. Tentu dalam prakteknya, analisis keyword harus dilakukan terlebih dahulu, sebelum melakukan optimasi SEO di website. Perubahan keyword bisa juga dilakukan ditengah-tengah optimasi SEO, namun hal seperti itu akan mempengaruhi performansi dari SEO itu sendiri.
Analisis Keyword, seperti apa ?!
Analisis keyword itu dilakukan untuk menentukan keyword apa yang cocok untuk menempatkan website kita di posisi 1 google, dan meningkatkan pengunjung. Ada 2 hal yang menjadi pertimbagan dalam menentukan sebuah keyword, yakni tingkat popularitas keyword dan tingkat persaingan keyword. Tingkat popularitas keyword merupakan seberapa populer keyword yang akan kita gunakan, terkait dengan popularitas kemarin, prediksi sekarang dan prediksi yang akan datang. Tingkat persaingan adalah seberapa banyak webiste yang menggunakan keyword yang sama ketika melakukan pencarian.
Tools Analisis keywords
Dalam melakukan analisis keyword, bisa menggunakan tools-tools berikut :
- google adwords => untuk mengukur tingkat trend popularitas keyword, dan melihat popularitas keyword ketika dipasangkan dengan kata lain. https://adwords.google.com/o/KeywordTool
- google trend => untuk melihat trend dari satu buah keyword . http://www.google.com/trends
0 komentar:
Posting Komentar