TV Tuner, Solusi Praktis Merubah Komputer Menjadi Siaran TV


Mungkin ada yang pernah mengalami untuk berebut saat menonton program siaran TV waktu dirumah. Karena memang TV dalam rumah hanya ada satu pastinya hal tersebut tidak jarang terjadi. Membeli tambahan TV baru bukan menjadi solusi utama karena Anda dapat memilih menggunakan TV tuner sebagai alat pengganti TV. Ini merupakan salah satu perangkat keras yang dapat dihubungkan di komputer, laptop maupun gadget yang bermanfaat untuk menampilkan beberapa siaran TV seperti pada umumnya. Layaknya sebuah televisi, tuner juga dilengkapi beberapa fitur dengan bermacam fungsi masing-masing yang ada dalam alatnya.

Alat tersebut tersedia dalam berbagai macam jenis dan bentuk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan menggunakan alat ini Anda bisa menonton berbagai siaran TV dan tidak perlu lagi bergantung pada internet seperti saat melakukan streaming. Untuk mendapatkannya mudah, sekarang banyak sekali toko alat elektronik. Salah satunya adalah toko yang jual TV tuner di Bukalapak. Dengan harga yang relative terjangkau dapat dijadikan salah satu solusi jika harus berebut saat menonton siaran yang menjadi favorit. Berikut ini beberapa jenis perangkat tuner yang bisa Anda miliki, diantaranya:

  1. Tuner combo.
Dalam penggunaan tuner jenis ini Anda hanya perlu menyiapkan sebuah monitor baik itu baru ataupun bekas masih bisa digunakan. Bentuknya pun bisa bermacam-macam dari monitor LCD ataupun CRT semuanya bisa dimanfaatkan. Sinyal yang dihasilkan dari TV tuner jenis ini merupakan sinyal VGA yang bisa langsung dihubungkan dalam sebuah monitor. Layar monitor yang digunakan tidak harus dalam keadaan menyala karena dalam keadaan tidak nyalapun masih bisa digunakan. Jadi jika Anda mempunyai sebuah monitor bekas masih bisa dimanfaatkan dari pada langsung dijual dalam situs jual beli online barang bekas yang sekarang ini banyak bermunculan.

  1. Tuner card.
Penggunaan jenis tuner satu ini sedikit berbeda karena berwujud card jadi harus dipasang pada motherboard dan hanya bisa dipakai saat komputer dalam keadaan menyala. Setelah dipasang lalu lakukan penginstalan terlebih dahulu dengan software driver pada PC. Selain itu fungsi lain dari tuner ini yaitu sebagai perekam video pada siaran TV.

  1. Tuner mini.
Ini merupakan jenis tuner yang paling multifungsi dan juga sangat praktis dalam penggunaannya. Salah satu perangkat portable yang dihubungkan dalam sebuah USB kemudian barulah menghasilkan siaran TV pada umumnya. Wujudnya hampir sama dengan flashdisk yang bisa ditancapkan di laptop dengan cepat tanpa harus menginstal. Jadi secara otomatis akan memudahkan Anda untuk menonton siaran TV dimana saja dan kapan saja. Tidak perlu takut lagi untuk tertinggal acara kesayangan saat tidak bisa menyaksikan pada TV umum.

Selain telah banyak diperjualbelikan pada toko offline, tidak sedikit pula toko sistem online yang menyediakan perangkat ini. banyak pertimbangan yang harus dipikirkan selain dari segi harga sendiri, bisa dari bentuknya dan kegunaannya. Dengan membeli di sebuah toko online terpercaya akan membuat Anda lebih mudah mempertimbangkan harga satu tempat dengan tempat lain saat membuka situs online. Barang yang diinginkan lebih cepat didapatkan, harga murah sampai dengan pembayaranpun bisa dilakukan dengan mudah.

Tidak sedikit pula produsen yang mengeluarkan alat sejenisnya dengan harga masing-masing. Banyak penjual yang menawarkan dengan harga yang murah, standar sampai dengan mahal, kesemuanya mempunyai kualitas dan juga wujud yang berbeda. Nah, dengan begitu Anda bisa menyesuaikan budget Anda untuk membeli TV tuner impian Anda. Yang perlu diingat, jangan terlena pada harga murah yang ditawarkan tetapi lihat kualitas dari barang tersebut.


2 komentar:

  1. HENRIETTA FERNANDO mengatakan...:

    Halo, Adakah anda sedang mencari pinjaman? Pinjaman peribadi, pinjaman rumah, pinjaman kereta, pinjaman pelajar, pinjaman penyatuan hutang dan lain-lain jenis pinjaman. Adakah anda telah dinafikan pinjaman oleh bank atau institusi kewangan atas sebarang sebab? Ini adalah peluang untuk anda mencapai impian anda. Puan Henrietta Fernando pemberi pinjaman swasta lesen menawarkan pinjaman yang dijamin kepada perniagaan dan individu dengan kadar faedah yang berpatutan sebanyak 2%. Untuk maklumat lanjut, emel kami hari ini untuk memohon dan mendapatkan pinjaman segera. Tiada pemeriksaan kredit diperlukan, 100% dijamin. E-mel kami: (henriettafernandoloanfirm@gmail.com)

Posting Komentar

 
Komunitas TIK Bandung Jawa Barat Indonesia © 2015 | Desain oleh Cheap TVS