ASUS Gandeng Microsoft Hadirkan Pengalaman Komputasi Terbaik


Setelah diresmikannya keputusan bahwa seluruh model ASUS yang akan datang sudah disertai dengan Sistem Operasi Windows 10 pada tanggal 23 November. ASUS kembali menegaskan langkah tersebut dalam rangkaian roadshow yang dimulai dari kota Bandung. Langkah sosialisasi ini dinilai penting untuk memberitahu masyarakat bahwa pentingnya menggunakan software asli dan menghindari penggunaan software bajakan (palsu).

Seperti yang diulas sebelumnya, seluruh model atau produk Notebook ASUS mulai dari Notebook, Ultrabook, sampai ke Notebook Gaming, seluruhnya akan dilengkapi Sistem operasi Windows 10 dengan berbagai tipe atau model. Bahkan mencakup model terjangkau dengan harga yang terbilang terjangkau pula.


Dengan adanya kerjasama dengan Microsoft, Asus mendapatkan pengalaman terbaik dari segi hardware maupun software dimana ASUS sendiri mengumumkan bahwa pada produk yang akan datang akan dirilis Notebook yang telah memiliki Windows 10 Asli. “Bersama, kita akan hadirkan pengalaman yang melebihi ekspektasi.” Sebut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia.

Salah satu Notebook ASUS dengan kemampuan yang dapat menyesuaikan dengan pengguna zaman sekarang


“Microsoft yakin bahwa PC merupakan perangkat utama pendukun kreativitas dan bisa mendorong pengguna untuk menghasilkan karya yang lebih inovatif,” sebut Vlasta Berka, General Manager of Device Sales Microsoft Asia Pacific. “Dengan hadirnya Windows 10 di seluruh notebook ASUS, pengguna bisa memanfaatkan seluruh kemampuan Windows 10 Fall Creators Update dan menikmati perlindungan terhadap ancaman software,” sebutnya.



 Kerjasama Microsoft dan ASUS dalam merealisasikan Laptop yang telah terintegrasi Software Asli



Pengalaman Komputasi Terbaik Hanya di ASUS Windows 10


Windows yang telah keluar kali ini yaitu Windows 10 Fall Creator Update memberikan pengguna pengalaman baru yang membuat pengguna tersebut dipacu untuk menjadi kreatif. Seperti halnya fitur Windows Ink yang memungkinkan pengguna untuk langsung menulis idenya ketika telah terpikirkan secara tidak sengaja dimana sangat membantu seorang kreator untuk menuangkan ide tersebut saat dalam kondisi “Masih Ingat”

Selain itu, telah dilakukan pembaruan pada fitur lainnya seperti aplikasi foto dan video, keamanan lebih aman, bahkan performa gaming pun ditingkatkan karena meledaknya pengguna Notebook Gaming. Dan juga munculnya teknologi Virtual Reality yang disebut dengan Windows Mix Reality. Fitur yang sudah ada pun telah diperbaharui seperti browser Microsoft Edge yang membuat pengguna lebih nyaman dan cepat saat digunakan.



                               
Illustrasi dalam menggunakan Windows Mix Reality
(Source : https://mixed.reality.news/news/try-windows-10s-mixed-reality-portal-your-pc-with-insider-build-15048-no-headset-required-0176419/)


Windows 10 sendiri memiliki sistem keamanan yang tinggi karena telah dilengkapi anti virus terbaik buatan Microsoft yaitu Windows Defender. Secara tidak langsung dengan adanya Anti Virus tersebut membuat kita tidak perlu menambah Anti Virus ekstensi dan menambah performa laptop yang membuat pengguna lebih nyaman saat menggunakan computer. Selain itu, Windows Defender menawarkan update rutin secara terus menerus seiring dengan berkembangnya virus yang dapat merusak computer atau malware dan spyware yang dapat membajak computer anda.


Semakin anda memperbaharui Sistem Operasi, maka semakin anda mendapat efek keamanan dan performa yang tinggi dalam menggunakan sebuah computer. Dengan Windows Asli tentunya. Dan juga anda akan mendapat Live Support 24 jam non stop via telepon, live chat, ataupun layanan dukungan lainnya.


Teknologi ASUS untuk Melengkapi Pengalaman Windows 10


Dengan hadirnya sistem operasi Windows 10 pada seluruh tipe notebook yang disediakan, pengguna bisa langsung memanfaatkan teknologi ekslusif ASUS. Beberapa di antaranya misalnya ASUS Splendid, ASUS SonicMaster dan ASUS Battery Health Charging.

ASUS Splendid Technology menggunakan kombinasi pengaturan software dan juga kurva gamma preset pabrik serta color-temperature correction untuk menghadirkan visual yang menakjubkan pada layar, warna-warna yang akurat dan konsisten.

Untuk ASUS SonicMaster, sejumlah pakar dari tim ASUS Golden Ear bekerjasama dengan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang audio untuk mengembangkannya. Perangkat keras audio yang tertanam di notebook serta software yang tersedia, dimodifikasi dan dioptimalkan untuk memenuhi karakteristik setiap pengguna notebook ASUS termasuk ROG demi memastikan audio yang dahsyat.

Tools ASUS Battery Health Charging merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kapasitas charging maksimal baterai penggunanya hingga 60% atau 80% untuk memperpanjang umur baterai tersebut dan mengurangi kemungkinan menggembung-nya baterai.



Tentang ASUS


Di Indonesia pada tahun 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook, ASUS terus tumbuh meski telah menempati posisi pertama sejak akhir 2013, posisinya sangat kuat dengan pangsa pasar sebesar 51,7 persen. Di kuartal tersebut, selisihnya dengan produsen terbesar kedua mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di notebook consumer masih lebih besar.

ASUS mencatat tonggak sejarah baru di 2017. Hingga September ini, GfK menyebutkan, pangsa pasar notebook consumer ASUS kembali meningkat hingga mencapai 41,9 persen. Pangsa pasar ASUS mencapai lebih dari 2 kali lipat dibanding produsen terbesar kedua. ASUS juga meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di 2017. Di industri Smartphone, menurut data GfK, ASUS meraih posisi empat besar.

ASUS juga merupakan Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.385 penghargaan di tahun 2016 dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia.

Untuk Zenfone sendiri, ASUS telah meraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Tinggi Notebook ASUS yang ditumpuk berdasarkan jumlah penjualan yang mencapai 4.5 Juta Notebook

ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand notebook no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%. 

ASUS sendiri melakukan gebrakan bagi seluruh pengguna Notebook agar memakai Software asli karena selain Support diberikan oleh seluruh vendor, Software Asli sendiri dibilang dapat menghargai pembuat dari sebuah software tersebut. dan keunggulan dari software tersebut dapat mencapai 100% terutama untuk pengguna yang membutuhkan spesifikasi tinggi seperti Gamers atau Designer. Oleh karena itu, mari realisasikan penggunaan Software Asli untuk membantu kita semua.



 
Komunitas TIK Bandung Jawa Barat Indonesia © 2015 | Desain oleh Cheap TVS